-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Paus Tidak Terjangkit Corona Virus

Minggu, 01 Maret 2020 | 20:04 WIB Last Updated 2020-03-01T13:07:24Z
Paus Tidak Terjangkit Corona Virus
Paus Fransiskus (Foto istimewah). Gambar; goolge

Oleh: Pater Doddy Sasi, CMF

"Beberapa surat kabar internasional meluncurkan sebuah berita “bombastis” akan kesehatan Paus Fransiskus, setelah melihatnya batuk, menggosok hidungnya (pilek), lalu berbicara dengan suara serak dan membatalkan beberapa audiensi".

Memang ketika merayakan perayaan Ekaristi Rabu Abu (26/2/2020) di Roma, Paus tampaknya menderita batuk, pilek dan berbicara dengan suara serak. Namun Paus tetap saja melanjutkan aktivitas pertemuan pada hari Kamis dan tetap melakukan aktivitas lain pada hari Jumat di kediamannya, Casa Santa Marta.

Dalam audiensinya (Rabu pagi, 26/2/2020), Paus tidak secara khusus bertemu orang-orang yang terinfeksi virus corona. Ia hanya berjabat tangan dengan para audiens yang ada pada barisan paling depan. Paus juga mencium seorang anak selama turnya dengan mobil terbuka di Lapangan Santo Petrus dan menyambut kunjungan para Uskup (bisa dilihat di Foto atau Video Audiensi Umum).

Kedutaan Besar RI untuk Takta Suci Vatikan juga sudah mengatakan melalui berbagai informasi “diplomatik” yang ada, bahwa tidak ada satu pun menyatakan Paus Fransiskus terinfeksi Corona Virus.

Dan kemarin, ketika dimintai keterangan, Direktur Ruang Pers Vatikan, Matteo Bruni, mengatakan :"Tidak ada bukti untuk mendiagnosis apa pun selain hanya sedikit gangguan kesehatan. Bapa Suci tetap melanjutkan beberapa pertemuan di Casa Santa Marta sampai dengan hari ini”. Bahkan berita resmi dari Vatikan pun sampai dengan Minggu pagi, 1 Maret 2020, tidak satu pun yang menyatakan bahwa Paus Fransiskus terjangkit Corona Virus.

Roma-Città Eterna, 1 Maret 2020
×
Berita Terbaru Update