-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Pesan Cinta Uskup Socrates Untuk Para Dokter dan Perawat: “Bagi Kami, Kalian Adalah Wajah Yesus, Kalian Merawat Yesus”

Kamis, 26 Maret 2020 | 23:36 WIB Last Updated 2020-03-26T16:36:31Z
Pesan Cinta Uskup Socrates Untuk Para Dokter dan Perawat: “Bagi Kami, Kalian Adalah Wajah Yesus, Kalian Merawat Yesus”
Uskup Socrates (Foto istimewah)

“Untuk Para Dokter, Perawat dan Petugas Kesehatan Lainnya di Indonesia Secara Khusus, Semoga Kalian Semua Diteguhkan Dengan Pesan Cinta Yang Meneguhkan Dari Bapak Uskup Mgr. Socartes (Uskup Keuskupan Agung Lingayen-Dagupan-Pilipina) Yang Sarat Makna Ini”

Pesan Cinta Uskup Socrates Untuk Para Dokter Dan Perawat: “Bagi Kami, Kalian Adalah Wajah Yesus, Kalian Merawat Yesus”

Uskup Socrates, Uskup Keuskupan Agung Lingayen-Dagupan yang memberikan sumbangan kepada petugas kesehatan (dokter, perawat dan sukarelawan kesehatan) Pilipina di tengah pandemi coronavirus, mengatakan bahwa mereka adalah "wajah Yesus" bagi semua orang sakit.

Uskup Agung Socrates Villegas dari Lingayen-Dagupan pada hari kamis memberikan sumbangan kepada petugas kesehatan di tengah krisis. Dalam sebuah pesan dalam bentuk video, Beliau berkata: “Bagi semua orang yang merawat orang sakit, Anda menjadi wajah Yesus bagi mereka. Yesus dalam orang sakit dan Yesus di dalam kamu, kamu bertemu bersama untuk saling merawat dan memelihara satu sama lain ”.

Pada pertengahan pesannya seperti yang nampak dalam video tersebut, Mgr. Socrates terlihat menahan air matanya ketika dia mengingat pertemuan Paus Yohanes Paulus II dengan para penderita kusta selama kunjungannya ke Manila pada tahun 1981. Paus, kata Mgr. Socrates, pada waktu itu Paus ingin melihat para penderita kusta di Leprosarium Tala tetapi tidak diizinkan.

Sebagai gantinya, ia mengatakan bahwa para penderita kusta dibawa ke auditorium Radio Veritas di Fairview, Quezon City di mana Paus melakukan kegiatan.

“Setelah acara itu, ketika paus melihat para penderita kusta di belakang panggung, dia berlutut dan mencium seorang penderita kusta yang duduk pada bangku pertama dan berbisik kepadanya, “Tuhanku, Tuhanku!” kenang Villegas.

Sebagai garis terdepan dalam perang melawan virus corona, Mgr. Socrates mengatakan bahwa para profesional kesehatan dan pekerja rumah sakit lainnya juga “merawat Yesus”. "Dan kami tidak pernah bisa membayar cinta dan layanan yang telah Anda berikan kepada kami”.

“Ada banyak alasan untuk takut tetapi ada juga banyak alasan untuk bersukacita karena Anda melayani Tuhan. Dan kamu adalah Yesus bagi kita semua, ”ungkap Mgr. Socrates.

Sumber: cbcpnews.net, Judul: Archbishop pays tribute to healthcare workers: ‘You are the face of Jesus to us’

Manila: 26 Maret 2020
Pater Tuan Kopong MSF
×
Berita Terbaru Update