-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Suara Peneguhan Sang Gembala Keuskupan Novaliches: Mgr. Roberto O. Gaa, DD

Sabtu, 14 Maret 2020 | 07:49 WIB Last Updated 2020-03-14T00:50:56Z
Suara Peneguhan Sang Gembala Keuskupan Novaliches:  Mgr. Roberto O. Gaa, DD
Mgr. Roberto O. Gaa, DD

Sekarang kita berhadapan muka dengan ancaman besar virus corona dan momok menakutkan dari penyebaran apa yang disebut covid-2019 di komunitas kita.

Oleh karena itu mari kita lakukan bagian kita untuk memastikan bahwa upaya pemerintah ini untuk melindungi rakyat kita dari bahaya dan memastikan keamanan kita tidak gagal tetapi lebih berhasil.

Hal ini tentu saja merupakan tanggapan kolektif dan upaya keras dari pihak kita sebagai Umat Allah, sebagai Umat beriman.

Hal ini menunjukan bahwa kita umat Katolik:

Pada saat yang penting dan terutama pada tahun ini ketika kita mempersiapkan diri secara pribadi dan bersama untuk merayakan Hari Raya Kebangkitan Tuhan kita yang paling khidmat harus membuat pengorbanan sesuai keyakinan dan praktik Katolik kita sendiri yang sudah mengakar kuat dan sudah menjadi spiritualitas serta kehidupan sakramental kita sendiri sebagai Gereja.

Ketika kita mencoba untuk melihat lebih dalam akan krisis yang kita hadapi sekarang, sungguh, hanya kepada Allah kita selalu memohon sekaligus memberikan pertolongan kita kepada bangsa kita.

“Saya percaya karena saya tahu Anda melakukan itu dengan kasih-Nya yang murah hati dan kepedulian ilahi-dengan berlimpah-Nya kasih karunia yang datang dan melalui Kristus Yesus - semua ini akan dan dipulihkan untuk kebaikan bersama dan kesejahteraan rakyat kita, untuk kesehatan dan keselamatan seluruh negara kita, untuk memperdalam dan memperkuat iman Kristiani, harapan, dan cinta kita”.

Oleh karena itu umatku yang kucintai;

“Tidak perlu kuatir atas penangguhan seluruh misa ini dan juga tidak perlu merasa bersalah karena tidak melaksanakan kewajiban pada hari Minggu. Harap dimengerti bahwa kita berada dalam situasi atau keadaan luar biasa dimana kesehatan dan kehidupan orang lain seperti halnya kesehatan dan kehidupan kita dapat dipertaruhkan”.

Umatku yang terkasih;
“Pada saat yang penuh ketidakpastian dan kesulitan ini, kita dihadapkan dengan tantangan dan peluang yang sangat besar, yaitu untuk menumbuhkan dan mematangkan iman kita kepada Tuhan dan kepada Yesus Kristus Anak-Nya yang telah menderita untuk kita, mati untuk kita dan bangkit juga untuk kita, semua untuk menunjukkan betapa Tuhan mencintai kita terlepas dari diri kita sendiri, terlepas dari dosa kita”.

Begitulah, sekarang dan yang akan datang dan selama-lamanya, kita tetap dan selalu mengatakan dan mengakui bahwa Penebus kita hidup. Amen.

Manila: 13-Maret-2020
Pater Tuan Kopong MSF
×
Berita Terbaru Update