-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

MENGENANG TEMAN GURU DI BALIK BUKIT GOLO KOE, LABUAN BAJO

Senin, 20 April 2020 | 17:47 WIB Last Updated 2020-04-20T11:17:05Z
MENGENANG TEMAN GURU DI BALIK BUKIT GOLO KOE, LABUAN BAJO
Salah satu pemandangan Labuan Bajo. Gambar ini hanya sebagai ilustrasi yang diambil dari blog iwitaindonesia

Oleh : Yuliana Tati Haryatin *)

Panorama senja yang indah. Dari kaki bukit Golo Koe, mataku terpana pada lukisan indah nan agung, karya  Sang Pencipta. Hatiku takjub akan pesonanya yang memanjakan mataku.  Kuterpaku memandangnya dalam diam. Dari balik bukit, pelangi  di senja ini  seakan sedang tersenyum menghibur hati yang sedang larah. Langit seolah mengerti, dunia sedang berduka, karena kejamnya serangan makhluk kecil yang mengerikan itu. Pelangi di balik bukit itu juga seolah-olah tahu, duka dan air mata ini datang silih berganti.

Kubuka kembali diaryku yang belum lama tersimpan,  satu per satu rekan seprofesi yang berkarya di ladang yang sama, guru,  diambil-Nya dari kami secara tragis dan menyedihkan. Pergi  tanpa isyarat. Belum kering air mata karena kehilangan mereka,  hari ini khabar duka itu kembali datang. Bagaimana hati tidak menangis pada saat dunia lagi berduka, Dia juga mengambilnya dari antara kami dengan cara yang sama. Pergi tanpa pamit. 

Sungguh hatiku berbalut duka karena kehilangan orang-orang baik yang pernah kukenal dalam rentangan waktu yang sekian lama, kami pernah bersama. Ada banyak cinta dan inspirasi hidup yang telah kuterima. Kini, yang tersisa hanyalah jejak kenangan. Akh... rahasia Ilahi sungguh  tak mampu kuselami. Dalam lantunan doa kusebut nama mereka yang telah pergi. Semoga Semesta Sang Pemilik kehidupan, memberikan tempat yang terindah dalam taman Surgawi

Kembali kuterpaku dalam diam, sembari menatap pelangi  senja di balik bukit. Dalam keheningan, suara-Nya bergema dalam batinku, 'jangan larut dalam kesedihan, bangkitlah, pandanglah pelangi di balik bukit itu. Dalam diamnya, pelangi indah itu sedang tersenyum untukmu'.
    
* Coretan senja, di kaki bukit Golo Koe, Labuan Bajo, April  2020.

Penulis adalah Alumnus Unika St Paulus Ruteng
×
Berita Terbaru Update