-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Pak Ganjar Pranowo: Terimakasih Tulus Untuk Bapak

Rabu, 29 April 2020 | 09:03 WIB Last Updated 2020-04-29T02:08:28Z
Pak Ganjar Pranowo: Terimakasih Tulus Untuk Bapak
Bapak Ganjar Pranowo, gubernur Jawa Tengah

Saya memang bukan warga Jawa Tengah, bukan warganya pak Ganjar. Saya hanyalah seorang rakyat Indonesia yang berada di pelosok Timur NTT, di sebuah pulau yang indah yaitu pulah tercinta tanah nusa kebanggaanku Adonara.

Saya juga tidak pernah mengalami sepak terjang pak Ganjar sebagai gubernur Jawa Tengah, terutama di tengah perlawanan bersama melawan musuh bersama yaitu covid 2019. Saya hanya melihat, menonton dan berujar bangga dari kejauhan di layar youtube atas kesigapan dan pelayanan pak Ganjar bagi masyarakat Jawa Tengah.

Terlepas dari segala hiruk pikuk kekurangan yang mungkin ada dalam diri pak Ganjar, saya sejenak mengesampingkan itu. Satu hal yang kurasakan meski hanya melalui youtube bahwa saya ikut merasakan, dan mengalami kebaikan dan ketulusan pelayanan pak Ganjar.

Meski bukan sebagai bagian warga Jawa Tengah, pun pula tidak pernah mengalami pelayanan langsung dari pak Ganjar sebagai Gubernur Jateng, sebagai warga negara Indonesia saya bangga dan respect pada Beliau sebagai pemimpin, pelayan dan pewarta kebaikan dalam tindakan.

Sebagai warga negara Indonesia saya bangga karena Indonesia tidak pernah kekurangan pemimpin dan anak bangsa yang terus bekerja dan memiliki kepeduliaan kemanusiaan seperti pak Ganjar yang tidak banyak mengeluh, yang terus mengedukasi warganya dan memberikan semangat serta kegembiraan dan kedamaian bagi semua orang tanpa kenal lelah.

Saya bangga pada pak Ganjar bukan karena Beliau adalah idola saya. Tidak. Juga bukan karena dia adalah pilihan saya. Tidak juga. Saya bangga dan berterimakasih kepada Beliau karena ikut merasakan dan mengalami kehadiran Beliau sebagai pemimpin, bapak bagi semua warga di wilayahnya ketika Beliau mengunjungi para mahasiswa NTT dan yang lainnya di asrama masing-masing atau bahkan di rusunawa.

Sebagai anak NTT yang tinggal jauh di bumi pertiwi Indonesia, meski melihat kunjungan dan kehadiran pak Ganjar hanya melalui youtube, saya secara ikut pribadi merasakan dan mengalami kehadiran Beliau yang meneguhkan dan menguatkan.

Bagi saya pribadi sepak terjang pak Ganjar sebagai Gubernur Jateng di tengah covid 2019 adalah gerakan kharismatik sebagai Imam yang menguduskan masyarakatnya lewat edukasi moral denban membangkitkan kembali semangat gotong royong sebagai landasan bersama melawan corona, juga sebagai Nabi yang terus menerus menyampaikan harapan dan kegembiraan serta sebagai Raja yang terus hadir mengunjungi dan menyapa warganya terutama mereka yang tak bisa pulang ke kampung halamannya.

Terimakasih tulus untuk pak Ganjar karena bagi saya pribadi melalui gerakan kemanusiaan yang Beliau lakukan sebagai seorang pemimpin di tengah covid 2019, pak Ganjar menunjukan kepada saya tiga hal:

Pemimpin tidak hanya memerintah, tetapi menjadi teladan,
Pemimimpin tidak hanya rajin berbicara, tetapi bertindak
Pemimpin tidak hanya melihat masalah, tetapi menjadi sumber harapan

Terimakasih Tulus untuk pak Ganjar karena dengan semangat gotong royong bersama kita bisa mengalahkan covid 2019.

Manila: 28-April-2020
Pater Tuan Kopong MSF
×
Berita Terbaru Update