-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Ada Apa Ketika Apel Bendera?

Minggu, 21 Juni 2020 | 08:18 WIB Last Updated 2020-06-21T01:18:13Z
Ada Apa Ketika Apel Bendera?
Ada Apa Ketika Apel Bendera?

Ketika apel bendera entah saat menaikan atau menurunkan bendera ada saja yang dilakukan oleh teman-teman. Ada barisan taat aturan, itu barisan asrama tuju maret, asrama matutina, tanjung naga dan sebagian asrama ratu ile serta CB dan CIJ.

Ada juga barisan “sesuka hati” dari wilayah Wolo, Eropaun, Walangkeam, Berdikari, Tuju Maret dan Kota Baru. Biasanya barisan ini yang memiliki kata mutiara sekaligus kata pamungkas “P.U.G” kalau ada cowok yang coba-coba mengganggu mereka.

Barisan ini setiap kali apel tempatnya tidak berubah. Dekat pohon dan mulai “ngerumpi”. Di sana ada IB, AD, MM, MU itu yang sempat diamati. Pada saat dengar amanat pembina upacara semua istirahat di tempat. Mereka juga tapi beda gaya. Istirahat di tempat, tapi kaki kanan tidak lurus, miring ke samping sedikit, sambil corat-coret tanah.

Dahi berkerut, bibir miring dan ketika ditegur terucaplah “P.U.G”. Ada yang bungkung, ada yang dada ke depan, ada yang luru seperti tiang listrik, tapi bibir miring berceritera. Ketika ditegur, mereka tunduk tapi bibir bersungut-sungut.

Ada apa ketika apel bendera? Ya di sana ada berbagai gaya dan raut dahi serta bibir yang menjadi hiasannya...

Manila: 21-Juni-2020
Pater Tuan Kopong MSF
×
Berita Terbaru Update