-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Bakti Sosial Muda-Mudi Desa Golo Ndeweng

Kamis, 11 Juni 2020 | 21:06 WIB Last Updated 2020-06-11T14:06:23Z
Bakti Sosial Muda-Mudi Desa Golo Ndeweng
Muda-mudi Desa Golo Ndeweng sedang melakukan kerja bakti sosial

Desa Golo Ndeweng adalah salah satu desa yang ada di Kecamatan Lembor-Manggarai Barat-Flores-NTT. Desa ini terletak dibagian utara Kecamatan Lembor. Hari ini anak muda mengadakan kegiatan bakti sosial. Kebaktian sosial ini merupakan inisatif dari kaum muda yang ada di desa golo Ndeweng. Anak muda melihat situasi dan kondisi jalur dari Wae Kanta menuju desa Golo Ndeweng bahu jalannya sudah dipenuhi oleh rumput yang bisa memicu kecelakaan pengguna jalan, sekitar setengah meter bahu jalan tidak dilalui oleh pengguna jalan karena dipenuhi oleh rumput, sehingga kami sebagai anak muda penerus Generasi Bangsa terutama penerus desa Golo Ndeweng merasa prihatin dengan situasi ini. Kami tergerak untuk membersihkan rumput-rumput yang ada di bahu jalan tersebut dengan bakti sosial.

Kepedulian kami sebagai pemuda juga, mengingat jalur tersebut bukan hanya dilalui oleh masyarakat Desa Golo Ndeweng, akan tetapi jalur ini merupakan jalur penghubung antar kecamatan Lembor dan Welak, sehingga kami juga merasa bangga. Desa Ndeweng selalu dilalui oleh orang banyak setiap hari. Pengguna jalan sering mengeluh dengan kondisi jalan yang tidak memungkin itu, sehingga kami sebagai anak muda merespon keluhan tersebut. Tentu kami sebagai anak muda punya energi untuk melakukan kegiatan bakti sosial. Tutur pak Vano selaku ketua kordinir muda-mudi desa Golo Ndeweng.

Melihat kegiatan mereka ini banyak pengguna jalan yang bangga dan antusias atas kegiatan gotong royong mereka. Pak Vano menceritakan banyak pengguna jalan yang dari Welak berterima kasih kepada kami sementra kegiatan berlangsung, ada juga beberapa sopir yg lewat memberi kami dukungan berupa permen dan rokok.

Menciptakan komunitas yang sehat ini atas dasar inisiatif muda-mudi desa Golo Ndeweng yang dikordinir oleh pak Vano. ketika satu orang melakukan perbuatan baik, maka tindakan tersebut akan berdampak baik juga untuk orang lain bahkan hal itu bisa menjadi contoh dan ditiru oleh yang lain. Kegiatan sosial ini sebagai ungkapan kepedulian anak muda desa Golo Ndeweng untuk menjaga kebersihan lingkungan sekitar. 

Dengan dilaksanakannya kegiatan bakti sosial ini diharapkan, adanya informasi dan kesadaran dari masyarakat desa Golo Ndeweng tentang pentingnya kebersihan lingkungan hidup. Selain itu juga diharapkan adanya kesadaran dari masyarakat untuk menjaga lingkungan sekitar desa Golo Ndeweng sehingga lingkungan desa Golo Ndeweng terlihat bersih dan nyaman untuk dikunjungi. (Jeremy Nd*)
×
Berita Terbaru Update