-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Benjamin Crump: Pandemi Rasisme Menjadi Penyebab Kematian George Floyd

Jumat, 05 Juni 2020 | 10:49 WIB Last Updated 2020-06-05T03:49:10Z
Benjamin Crump: Pandemi Rasisme Menjadi Penyebab Kematian George Floyd
George Floyd 

Ratusan orang menghadiri kebaktian kematian George Floyd yang digelar di Minneapolis, Amerika Serikat. Pengacara pria yang meninggal di tangan polisi pekan lalu itu mengatakan "pandemi rasisme" menjadi penyebab kematiannya.

"Kematian Floyd, yang meninggal setelah seorang polisi menindih lehernya dengan lutut selama hampir sembilan menit, adalah kejahatan", kata Benjamin Crump kepada ratusan orang yang dalam kebaktian tersebut. 

Crump mengatakan penyebab kematian George Floyd bukan pandemi virus corona melainkan pandemi rasisme dan diskriminasi. 

Selain Crump, pegiat hak-hak sipil Amerika, Al Sharpton menuntut akuntabilitas dan terus berjuang untuk mengubah seluruh sistem peradilan. 

Dalam pidato emosionalnya, dia menggemakan keadilan di setiap lini kehidupan seperti dalam pendidikan, pelayanan kesehatan, dan di setiap bidang kehidupan Amerika.

"Sudah waktunya bagi kita untuk berdiri atas nama George dan berkata: lepaskan lutut Anda dari leher kami," katanya.

Mantan Presiden Barack Obama memberikan komentar terkait kematian Floyd yang mengatakan bahwa demonstrasi itu sama mendalamnya dengan apa pun yang pernah dilihatnya dalam hidupnya, dan meminta orang Amerika untuk mengambil kesempatan untuk menangani masalah mendasar di masyarakat.

"Terlalu sering beberapa dari kekerasan itu berasal dari orang-orang yang seharusnya melayani dan melindungi Anda. Saya ingin Anda tahu bahwa Anda penting. Saya ingin kamu tahu bahwa hidup Anda penting, impian Anda penting." kata Obama. (SF)
×
Berita Terbaru Update