-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Ahok Bongkar Mafia Migas yang Sering Disebut Presiden Joko Widodo

Selasa, 09 Juni 2020 | 15:02 WIB Last Updated 2020-06-09T09:59:32Z
Ahok Bongkar Mafia Migas yang Sering Disebut Presiden Joko Widodo
Ahok Bongkar Mafia Migas yang Sering Disebut Presiden Joko Widodo - Ilustrasi: google

Komisaris Utama PT Pertamina (Persero), Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengungkapkan mafia migas yang sering disebut oleh Presiden Joko Widodo.

"Mafia iya, orang dalam dan ngajak orang luar. Tujuannya impor dan komisi, hulu sampai hilir biayanya tinggi," kata Ahok, Senin (6/1).

Ahok mengungkapkan impor minyak tidak efisien disebabkan karena kontrak miyak tidak lansung dari produsen, apalagi kontraknya jangka pendek, hanya 3 sampai 6 bulan dan mayoritasnya dari Singapura yang masuk. 

Hal senada juga diungkapkan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir terkait efisiensi beli minyak sebelumnya, salah satunya yakni membeli BBM atau minyak mentah langsung ke pemasok, tanpa perantara atau trader di pasar.

"Kita sudah mulai tender, bukan melalui trader tapi langsung kepada perusahaan yang menghasilkan minyak," kata Erick Thohir. 

Pembelian langsung ini bisa lebih murah jika dibandingkan harga minyak yang biasa dibeli Pertamina via trader.

"Selama ini belum dilakukan. ini langsung ke perusahaan, total, tidak ada perantara," ungkapnya.

Erick Thohir memang mengapresiasi perantara di pasar yang tetap bersaing dengan harga kompetitif, namun bukan prantara yang disertai praktik sogok-menyogok

"Tapi mohon maaf jika sengaja merusak pipa, tangki, itu yang juga harus dilawan dan tentu terus akan kita tekan dengan hal-hal lain," tegasnya. (SF)
×
Berita Terbaru Update