-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Jalan Menuju Kehidupan dan Kebenaran Melewati Pintu Sempit

Selasa, 23 Juni 2020 | 10:00 WIB Last Updated 2020-06-23T04:29:06Z
Jalan Menuju Kehidupan dan Kebenaran Melewati Pintu Sempit
Jalan Menuju Kehidupan dan Kebenaran Melewati Pintu Sempit - Ilustrasi: google

Secara manusiawi, umumnya tidak ada orang yang mau memilih jalan sempit, kalau dia melihat ada jalan yang lebar. Semua orang ingin cepat, mudah, dan kalau bisa bebas hambatan. Kalau kita inginkan sesuatu, keinginan itu maunya terjadi dalam sekejab dan dengan cara yang mudah.

Hal itu juga menunjukkan menjadi orang baik dan bermanfaat, tidak mudah. Seperti kita berjalan di jalan yang sempit. Makanya, tidak banyak orang yang mau bertekun di jalan itu. Lebih mudah menjadi org jahat. Tidak perlu berpikir tentang Tuhan, tidak perlu merenungkan sabda. Terserah mauku...!

Hari ini kita mendengar Yesus bersabda: "Masuklah melalui pintu yang sempit itu, karena lebarlah pintu dan luaslah jalan yang menuju kebinasaan, dan banyak orang telah masuk melalui pintu dan jalan itu. Tetapi sempitlah pintu dan sesaklah jalan yang menuju kehidupan, dan sedikitlah orang yang menemukannya.”

Jalan yang penuh perjuangan itu selalu punya nilai kebaikan, nilai keabadian. Namun jalan yang mudah, seringkali membawa pada kebinasaan. Begitulah cara hukum kehidupan menguji manusia. Apakah kita mau bertahan dalam pintu dan jalan yang sempit itu? Atau justru lari pada kemudahan yang membawa kehancuran...

Oleh: Romo Kardiaman Simbolon, O.Carm
×
Berita Terbaru Update