-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Keluarga Besar Lembor Jakarta Memberi Sumbangan APD Untuk Masyarakat Lembor Selatan

Kamis, 18 Juni 2020 | 01:37 WIB Last Updated 2020-06-17T18:38:30Z
Keluarga Besar Lembor Jakarta Memberi Sumbangan APD Untuk Masyarakat Lembor Selatan.
Keluarga Besar Lembor Jakarta Memberi Sumbangan APD Untuk Masyarakat Lembor Selatan.

Ikatan Keluarga Besar Lembor Jakarta (IKBLJ) memberi sumbangan alat pelindung diri (APD) untuk masyarakat di LemborSelatan. Sumbangan ini atas niat baik dari anak rantau yang ada di Jakarta. Mereka berkomiten untuk mencari donatur dan belas kasih dari semua tokoh-tokoh tua dari Lembor yang ada di Jakarta. Karena Anak rantau di Jakarta yang berasal Lembor merasa prihatin dengan keterbatasan APD di Puskesmas Lengkong Cepang dan sekitarnya dari Kepedulian anak rantau terhadap masyarakat di Lembor Selatan makin tampak nyata saat pandemi Covid-19 ini. Berbagai donasi terus mengalir, sejak mereka memulai mengumpulkan dana. APD ini akan memberikan kepada tenaga medis yang bertugas di lapangan atau untuk masayarakat sekitarnya yang ada di Lengkong Cepang. APD ini Kami akan segera kirim ke Lembor Selatan, biar tim medis disana merasa aman saat meraka bertugas di lapangan. Ujar ibu Efa selaku ketua pengumpulan dana.

Ibu Efa melanjutkan pengiriman bantuan berupa APD (Alat Pelindung Diri) bagi tenaga medis di Puskesmas Lengkong Cepang kecamatan Lembor Selatan, Mabar. Dia mengharapkan semoga APD ini bisa bermanfaat untuk tim medis Di Lengkong Cepang sebagai garda terdepan dalam memerangi wabah Covid-19. Jadi sejak awal April lalu keluarga besar Lembor dibawah koordinasi bapa Aloysius Abel dan ketua reba molas Lembor Jabodetabek pak Bony Ngalu, mengadakan penggalangan dana untuk membeli APD yg akan disumbangka ke puskesmas Lengkong Cepang, Lembor Selatan. Karena waktu itu ada informasi kekurangan APD di sana. Ternyata Keluarga Besar Lembor Raya Jabodetabek sangat antusias, sehingga akhirnya terkumpul uang sebesar Rp. 12.450.000 yg kemudian dipake untuk membeli APD tersebut. Selain uang, beberapa anggota Ikatan Keluarga Besar Lembor Raya Jabodetabek juga menyumbangkan hand sanitizer, handscoon dan thermometer. Bantuan tersebut dikirim seminggu yg lalu, dan tiba di Puskesmas Lengkong Cepang hari ini.

APD ini sangat dibutuhkan sekali. Disampaing dengan sulitnya mendapatkan APD ditambah dengan harga yang cukup mahal dan pemakaian yang terbatas sehingga di Lengkong Cepang masih terdapat kekurangan APD. Masyarakat di Lembor Selatan sangat menyambut baik dan apresiasi setinggi-tingginya sehingga bantuan ini bisa menjadi inspirasi kepada pihak-pihak lain yang merupakan bukti nyata sebagai tanggung jawab bersama, bukti gotong royong dalam tangani COVID-19.

Penulis: Jeremy Nd
×
Berita Terbaru Update