-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Puluhan Tentara di Mali Tewas Diserang Para Jihadis

Selasa, 16 Juni 2020 | 05:32 WIB Last Updated 2020-06-15T22:34:47Z
Puluhan Tentara di Mali Tewas Diserang  Para Jihadis
Puluhan Tentara di Mali Tewas Diserang  Para Jihadis - Ilustrasi

Puluhan tentara tewas diserang para jihadis di Mali tengah Senin (15/6/2020). Pristiwa tersebut menakutkan masyarakat karena salah satu garda terdepan justru tak berdaya di depan para jihadis. 

Kematian sejumlah tentara disebabkan karena serangan yang sangat dasyat. Belasan tentara diserang di Bouku Were tepatnya berada di sekitar 100 kilometer dari perbatasan Mauritania, pada Minggu (14/6) waktu setempat. 

Tragedi gugurnya sejumlah tentara tersebut merupakan yang terbaru dalam rangkaian serangan berdarah oleh pada jihadis yang melakukan pemberontakan di Mali utara pada 2012 silam. 

Meskipun kehadiran ribuan tentara Prancis dan PBB di daerah tersebut, kekejaman para jihadis justru semakin ganas. Buktinya Ribuan tentara dan warga sipil telah terbunuh di Mali. Namun tidak sedikit juga yang lolos dari serangan tersebut. 

Dari 64 tentara yang berada dalam konvoi itu, hanya 20 berhasil selamat. Sementara jumlah korban yang tewas belum diketahui.

Pencarian sedang dilakukan untuk mengetahui secara pasti sejumlah tentara dan juga masyarakat kecil yang telah tewas akibat serangan tersebut. (EF)
×
Berita Terbaru Update