-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Tembakan Pe-de Untuk Kakak Kelas

Jumat, 26 Juni 2020 | 09:26 WIB Last Updated 2020-06-26T02:26:17Z
Tembakan Pe-de Untuk Kakak Kelas
Tembakan Pe-de Untuk Kakak Kelas

“Cinta tak pernah mengenal batas usia, yang ia kenal hanya mencintai”.
Ungkapan ini mewakili apa yang dilakukan oleh seorang cowok polos 17 tahun lalu. Di teras perpustakaan, saat ia bersama seorang temannya (keduanya masih kelas 1), berpapasan dengan dua orang cewek yang adalah kakak kelas (kelas 2).

Belum setahun meniti ilmu, baru hitungan bulan, sang cowok yang adalah ade kelas ini sudah terpesona oleh pesona wajah kakak kelasnya itu. Maka kesempatan di teras perpustakaan itu tak disia-siakan. Dengan dukungan temannya, apapun jawaban dan hasilnya yang penting berusaha reu, ungkap temannya meyakinkan dan menguatkan.

Maka tanpa basa basi, tanpa perasaan malu atau gugup, iapun mengungkapkan perasaannya pada cewek yang adalah kakak kelasnya. Apapun jawabannya siap terima. Kalau diterima, jalani, jika tidak, tak ada pernah kata mundur.

Setelah mengungkapkan perasaannya, sang cewek dengan lembut menjawab; “aduh maaf, aku malu sama teman-teman karena kamu ade kelas saya, sedang saya kakak kelasmu.
Mendengar jawaban demikian, sang cowok bisa memahami situasinya namun tidak putus asa. Ada asa dan harapan masih terbuka lebar. Paling tidak setelah mengungkapkan perasaan, sang cowok menjadi akrab dengan dia yang adalah kakak kelasnya.

Kesempatan emas pun datang ketika ia menjadi teman seangkatan sang cowok itu. Akhirnya bersama menjadi teman seangkatan sejak kelas dua hingga tamat. Tak ada lagi alasan malu karena ade kelas dan kakak kelas. Kini sudah menjadi teman kelas.

Bersama meniti asa dalam sebuah rajutan kisah anak SMA selama setahun menyusuri kali dalam dandanan pohon asam, bidara dan rumput alang-alang serta pohon jagung. Ada kisah indah yang tersimpan hanya sang cowok dan dia yang sudah di keabadian yang tahu.
Untukmu yang sudah di keabadian, berbahagialah di alammu. Doa terindah untukmu.

Manila: 25 Juni 2020
Tuan Hanes MSF
×
Berita Terbaru Update