-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Waspada, Sejumlah Pedagang Pasar di Jakarta Positif Covid-19

Rabu, 10 Juni 2020 | 15:07 WIB Last Updated 2020-06-10T08:13:02Z
Waspada, Sejumlah Pedagang Pasar di Jakarta Positif Covid-19
Waspada, Sejumlah Pedagang Pasar di Jakarta Positif Covid-19

Sejumlah pedagang di pasar wilayah DKI Jakarta Seperti di Pasar Serdang, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19. Di tengah masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi, kasus positif Covid-19 malah bertambah banyak. 

Setelah dilakukan serangkaian pemeriksaan masif mulai dari rapid test hingga swab test terhadap para pedagang, 9 orang dinyatakan positif covid 19. Ternyata sebelumnya, 9 orang tersebut sudah dinyatakan reaktif covid-19 saat tes cepat dan berlanjut menjalani uji swab. 

"Kemarin itu kan belum ada hasilnya, yang sembilan orang itu positif hasil swabnya. Pagi ini keluar hasilnya," kata Kepala Puskesmas Kecamatan Kemayoran Buana.  

Penambahan sejumlah pedagang yang positif di sejumlah pasar menimbulkan kekewatiran tersendiri di kalangan masyarakat Jakarta, karena penyebarannya sangat cepat. 

Melihat fakta di lapangan, Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat berencana memperbanyak pemeriksaan para pedagang di sejumlah pasar di wilayahnya. 

"Rencananya pemeriksaan seperti rapid test hingga swab test massal di area pasar akan dilakukan secara berkala. Langkah ini perlu dilakukan agar penyebaran covid-19 bisa dikendalikan dan tidak terjadi lonjakan kasus Covid-19", kata Wali kota Jakarta Pusat Bayu Meghantara. 

Sebab, kata dia, pasar menjadi salah satu lokasi yang perlu mendapat perhatian khusus pada masa pandemi Covid-19. Pasar menjadi salah satu titik berkumpulnya masyarakat dan berpotensi terjadi penularan covid-19. (EF)
×
Berita Terbaru Update