-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

ANAK MUDA DAHANG PANGGA RAYAKAN KEMERDEKAAN RI, INI KEGIATANNYA

Kamis, 20 Agustus 2020 | 16:53 WIB Last Updated 2020-09-30T01:03:27Z

ANAK MUDA DAHANG PANGGA RAYAKAN KEMERDEKAAN RI, INI KEGIATANNYA
ANAK MUDA DAHANG PANGGA RAYAKAN KEMERDEKAAN RI, INI KEGIATANNYA
Untuk merayakan hari kemerdekaan Indonesia yang ke 75, Anak Muda Dahang Pangga (AMDP)  melakukan beberapa kegiatan di antaranya Tour lintas alam dan shering pengalaman hidup.

Kegiatan tour lintas alam dilakukan di bukit Golo Pongkor Momol. Di puncak bukit tersebut anggota komunitas menikmati panorama alam yg indah yang mengintari daerah sekitar Momol. Selain melihat panorama yang ada , para anggota komunitas juga melakukan selebrasi singkat berupa pengormatan khusus kepada Sang Saka Merah Putih sebagai bentuk kecintaan dan kebanggaan kepada Negara Indonesia.

Kegiatan shering pengalaman hidup dilakukan setelah kegiatan pertama. Yang didapuk sebagai penshering utama adalah Pa Adit dan Ibu Tytin Penho. Sedangkan yang memandu acara adalah Pak Aris. Selama kegiatan shering berlangsung diselingi dengan nyanyian lagu lagu pop dari teman teman yang berbakat di komunitas seperti Mikel, Sandro, Oin dan ibu Asri.  Pak Adit dalam sheringnya banyak menceritakan pengalaman suka duka hidupnya sebagai tour guide yang menjelajah dunia. Beberapa negara yang pernah disinggahinya yakni Thailand, Jepang, Kanada, Australia dan bahkan sampai Amerika. Meski tak berbekal ijasah kuliah namun Pak Adit memiliki keberanian lebih untuk bekerja profesional di lingkup kerja internasional. Bagi Pak Adit, tak ada yang mustahil untuk dilakukan dalam hidup ini. " Saya punya prinsip, lakukanlah dengan tekad yang kuat maka segala sesuatu pasti terjadi" tutur pria yang masih single ini. Belajar bahasa Inggris  dan beberapa bahasa lain banyak dilakukannya secara ototidak meski beberapanya mengikuti beberapa pelatihan pelatihan belajar bahasa asing.
Sementara itu Ibu Tytin Penho dalam sheringnya mengungkapkan bagaimana tantangan terberatnya dalam kuliahnya dulu. Tantangan terberatnya adalah saat mengikuti praktek kerja di lingkungan kesehatan. Lingkungan yg baru, akomodasi yang kurang memada dan lain hal menjadi hal yang menantang baginya. Namun semuanya bisa ia atasi karna keteguhan dan pertolongan dari Tuhan sendiri. Kepada anggota komunitas dia berpesan agar tidak melupakan Tuhan dalam setiap aktivitas hidup, baik di sekolah  atau dalam pekerjaan atau apa pun.

Banyak anggota AMDP yang antusias mengikuti kegiatan kegiatan ini. Salah satu anggota komunitas yang baru lulus SMA yakni  Saudari Afi mengatakan dirinya sangat terinspirasi dengan cerita dari Pak Adit dan Ibu Tytin, dia berharap semoga dirinya kelak menjadi orang baik seperti mereka. Lain halnya dengan itu, saudari Iva yang kini kuliah di kupang menyampaikan harapannya, semoga kegiatan kumpul kumpul  dan shering seperti ini diperbanyak agar anak anak muda Dahang dapat semakin bersatu dan berkembang ke arah yang lebih baik dengan masa depan yang lebih cerah di kemudian hari.

Kegiatan memperingati kemerdekaan ini ditutup dengan makan malam bersama dengan menu seadanya di rumah saudara Mikel, salah seorang anggota komunitas.
×
Berita Terbaru Update