-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

4 Konten Air Mata Sukacita

Jumat, 30 April 2021 | 09:32 WIB Last Updated 2021-04-30T02:32:14Z
Air mata adalah es hati yang mencair. Menangis karena begitu bahagia adalah momen yang sangat epik karena ditenun oleh emosional, kekaguman dan kepuasan yang tak terkatakan. Unexpressible. 

Air mata merupakan katup pelepas tubuh untuk stres, kesedihan, kecemasan frustrasi dan sukacita. Menurut psikolog yang mempelajari emosi dan ekspresi wajah, Oriana R. Aragon, orang bisa saja menangis saat perasaan mereka bahagia, tanpa harus melibatkan rasa sedih. 

Menangis itu adalah satu cara untuk membersihkan emosi yang terpendam agar tidak menempel di tubuh gejala stres, kelelahan atau nyeri.  Seperti lautan, air mata adalah air asin, yang secara kontinyu melumasi mata kita menghilangkan iritasi, mengurangi hormon stres, dan mengandung antibodi yang melawan mikroba patogen. 

Pengalaman menunjukkan banyak orang telah menghadapi situasi dalam hidup mereka yang sangat positif sehingga mereka tidak dapat menahan air mata untuk jatuh.  

Mau mengatakan jalan hidup masing-masing orang memang tidak selalu lurus dan mulus. Namun selalu ada sela untuk memungut secercah harapan, ada intro untuk menangis bahagia, tidur bersama hati yang berbunga-bunga dan bangun dengan jiwa yang berseri-seri. 

Berikut ada empat konten pengalaman hidup yang membuat seseorang menangis bahagia. 

AIR MATA KEBAIKAN
Seseorang yang mengalami kebaikan yang tak terduga dan cinta yang luar biasa misalnya selama pernikahan dan menanti kelahiran seorang anak. Perasaan utama yang terkait dengan jenis air mata positif ini adalah kehangatan, kebersamaan, dan kasih sayang.  

AIR MATA PRESTASI
Air mata prestasi ini sering kali muncul dalam konteks penampilan luar biasa, misalnya memenangkan suatu pertandingan olahraga besar atau mendapatkan hadiah yang penting dalam sebuah kompetisi.  

AIR MATA KEKAGUMAN
Jenis air mata positif ini sering kali muncul ketika sesuatu dianggap sangat indah. Ini dapat mencakup hal-hal seperti keajaiban alam, mengalami pertunjukan musik yang menakjubkan, atau melihat karya seni yang indah. Perasaan utama yang terkait dengan jenis air mata positif ini adalah kekaguman dan terpesona. 

AIR MATA HIBURAN
Air mata jenis ini sering muncul dalam situasi yang sangat lucu, dalam suasana santai penuh canda tawa dan keakraban. Perasaan utama yang terkait dengan jenis air mata positif ini adalah perasaan geli, renyah dan ringan. 

Oleh: Pater Garsa Bambang  MSF
×
Berita Terbaru Update