-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Apa yang Baru di Setiap Perjumpaan?

Jumat, 09 April 2021 | 18:19 WIB Last Updated 2021-04-09T11:22:55Z
Apa yang baru dari setiap perjumpaan atau perkenalan? Apa yang terjadi ketika tangan kita berjabatan dengan orang lain lantas memeluknya erat? Lagi, apakah kita benar benar ikhlas ingin mengenal orang tersebut? 

Idealnya hukum kekerabatan itu mengabdi pada prinsip supaya kedua-duanya HIDUP.  Apa itu, kita harus belajar MENGGUNAKAN BENDA dan MENCINTAI SESAMA bukannya MENCINTAI BENDA DAN MENGGUNAKAN SESAMA. 

Sebab sisi lain dari perjumpaan adalah romantisme kebadutan. Membadut kadang kadang tempatnya ada di persahabatan. Membadut adalah pelindung paling soft untuk membunuh kapahitan atau perjuangan hidup seseorang. Seseorang yang hadir hanya untuk melucu, bersikap bak badut, menertawakan dan menuduh kepahitan hidup sahabatnya tidak serius amat. 

Persahabatan penuh dengan  hal hal ajaib aneh. Hal yang mula mula membuat kita tertarik pada orang lain, bergairah dan punya semangat hidup sekarang justru berganti ratap dan kertak gigi. 

Sebab sejak awal mungkin kita tulus membuka sebagian dari diri kita di tempat yang terang namun sekarang justru mendapati diri kita ditertawakan dan dianggap tidak bermakna. 

Mula mula kita menganggap perhatiannya mampu menyeimbangkan porsi perasaan kita yang tengah terluka namun hal itu urung terjadi sebab punya kecenderungan yang berbeda dalam MERASA dan MERABA hidup.

Oleh: Pater Garsa Bambang MSF
×
Berita Terbaru Update