-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

CINCIN PERNIKAHAN

Senin, 05 April 2021 | 12:57 WIB Last Updated 2021-04-05T06:29:08Z
Cincin Pernikahan selalu menyatakan simbol universal dua hati yang menyatu, digerakkan oleh cinta dan kegembiraan untuk saling memberi dan menerima diri.  Cincin memiliki makna yang sakral; melambangkan janji yang diucapkan pada upacara sakramen pernikahan yakni untuk mencintai, menghormati, mau hidup bersama dalam untung dan malang serta menyerahkan diri untuk melindungi pasangan selamanya. 

Saat anda memakainya dan terus menerus memakainya setiap hari, hal itu memupuk dengan jelas identitas anda sebagai suami atau istri sah atau sebagai seseorang yang dicintai. Fakta utamanya anda sudah menikah. 

Bagi yang serius dengan hidup pernikahannya, keindahan cincin itu mengungkapkan keindahan cinta yang mengelilinginya.  Itu menyenangkan bagi mata hatinya. Artinya cincin itu sendiri bagus untuk terus dimiliki. Anda bangga akan hal itu dan gilirannya membuatmu terjebak bahagia menjalani hidup berkeluarga. 

Cincin yang melingkar di jari manis juga mengirim pesan kepada dunia bahwa anda telah mencapai salah satu tonggak kehidupan yang berharga. Anda kini menjadi komunitas kecil dalam masyarakat yakni keluarga.  Saat anda bertemu orang baru, mereka melirik tangan kiri anda dan langsung tahu bahwa anda sudah menikah. Cincin yang anda pakai mengatakan anda tidak sendiri. 

Oleh: Pater Garsa Bambang  MSF
×
Berita Terbaru Update