-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Posko SMS-ST membuka Pelayanan Koordinasi dan Tanggap Darurat Bencana Alam Sumba Timur Bagi Publik

Kamis, 15 April 2021 | 12:57 WIB Last Updated 2021-04-16T05:58:13Z
Posko Solidaritas Masyarakat Sipil (SMS-ST) Terus bergerak di seluruh wilayah terdampak bencana alam paska seroja untuk mengidenfikasi masalah di tengah masyarakat demi mempercepat pemulihan Kabupaten Sumba Timur, Waingapu Kamis 15/04/21.

Deddy Febrianto Holo sebagai Koordinator SMS-ST menjelaskan bahwa Pemerintah setempat harus mampu memberikan data lengkap dk setiap elemen, seperti di posko-posko penanggulangan bencana alam maupun pihak pemerintah sehingga penyaluran bantuan untuk beberapa hari kedepannya bisa di percepat seperti di desa yang belum terjangkau bantuan.

SMS-ST  melihat bahwa masih ada desa-desa yang belum terideksi dengan bantuan sehingga kami berharap para pemerintah setempat untuk membagi data sesuai jumlah peduduk yang yang terdampak bencana alam.

Selain itu juga banyaknya desa yang terdampak gagal panen bukan saja berdasarkan bencana alam namun karena adanya juga musibah belalang yang melanda warga sumba timur sehingga akan terjadi krisis ekonomi yang berkepanjangan kedepannya.

Deddy Febrianto Holo Selaku Koordinator SMS-ST juga menyampaikan bahwa hari ini PJ Kepala Desa Mohubokul(Umbu Ndapa Anding S.Pt), kecamatan Kambata Mapambuhang mendatangi posko SMS-ST untuk memberikan informamasi dan data, informasi ini selanjutnya menjadi sumber bagi posko untuk turun lapangan dan memetakan lebih terperinci dampak dari badai Seroja. 

SMS-ST berharap aparat desa untuk berbagi informasi yang belum terakomodir secara baik.  Silahkan langsung berkonsultasi dengan posko kami di Jl. Piere Tandean No. 1 kampung Arab, Kelurahan Hambala, kec. Kota Waingapu. (Kantor KOPPESDA) 

Presentasi kepala desa hari ini akan kami tindaklanjuti menurunkan tim lapangan untuk mengkonfirmasi ulang data lapangan, hal ini juga yang diinginkan oleh aparat desa sehingga sasaran dan jenis kebutuhan benar-benar tepat. Oleh karena itu, posko SMS-ST bierharap adanya koordinasi semua pihak untuk terus bergerak memulihakan Sumba Timur,

      -Penulis-
*Adi Tamu Ama*
×
Berita Terbaru Update