-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

SMS-ST; Rapat Koordinasi Antara Pemda dan Seluruh Posko, Relawan Paca Badai Seroja

Rabu, 21 April 2021 | 12:19 WIB Last Updated 2021-04-21T06:39:57Z
Dalam tahap pemulihan Sumba Timur dari pasca badai seroja untuk itu kita perlu saling koordinasi  untuk mempermudah  gerakan pemulihan bersama dengan seluruh komunitas, relawan, posko, BPBD, lembaga gereja dan TNI untuk menyamakan kerja-kerja pemulihan pasca bencana seroja, pertemuan tersebut dilaksanakan di posko bersama *SMS-ST*, Selasa 20/04 2021.

Dalam Rapat tersebut membahas terkait strategi dan langkah teknis yang sudah dilakukan oleh posko SMS-ST dan seluruh posko yang ada, dalam pertemuan ini juga membahas tentang kendala lapangan  khususnya transportasi (kendaraan)  guna mendistribusikan  bantuan kepada masyarakat yang terdampak bencana alam.

Yang perlu kita perhatikan bersama adalah pendataan rumah warga yang terdampak bencana alam pasca seroja harus betul-betul terdata yang rusak ringan, rusak sedang dan rusak berat. Harus dijelaskan juga kriteria-kriteria berdasarkan standar BNPB ke masyarakat sehingga semua memahami dengan baik dan tidak terjadi kesalahpahaman. 

Wakil Bupati  Sumba Timur David Melo Wadu, ST menyampaikan bahwa  akan perintahkan BPBD dan Dinas terkait untuk kunjungi setiap posko yang ada hal untuk mengidentifikasi dan membangun koordinasi yang baik.  

Selanjutnya dalam pertemuan tersebut Wakil Bupati juga Menyampaikan Terima kasih kepada seluruh posko dan relawan yang sudah berjuang  untuk pemulihan Sumba Timur dari pasca bencana seroja. Saya berharap teman-teman  Tetap semangat, jaga kesehatan apa lagi berjuang di tengah pendemi Covid-19 yang semakin meningkat di Kabupaten Sumba Timur dan selalu melakukan  penguatan kepada masyarakat sehingga tidak ada rasa panik dan rasa takut.

Dalam pertemuan tersebut Wakil Bupati Sumba Timur  merespon dengan baik karena adanya koordinasi yang baik untuk pemulihan, informasi dan data sehingga  dalam kerangka kebijakan anggaran dapat berjalan dengan cepat, tepat, proritas dan efektif.

Selain itu juga wakil Bupati Sumba Timur Menekan kepada setiap posko untuk diperioritaskan lagi di wilayah selatan karena kerusakan infrastruktur dan fasilitas lainnya paling parah. Perlu kerja sama semua pihak. 

Dalam rapat lintas posko tersebut di hadiri beberapa elemen diantaranya Posko bersama SMS-ST, IKPML Waingapu, Kawan Baik, Sumba Volunter, Sabana Sumba, PMI, Posko GKS Payeti, Sopan Sumba, GMNI, Komunitas  Asih Dewi, Relawan Nasdem, Relawan PDI Perjuangan. 

Semoga dengan adanya koordinasi lintas posko ini dapat saling berbagi peran dan tugas dalam proses pemulihan, kita harus bersatu, bergerak bersama untuk memulihkan Sumba Timur.

Oleh: Deddy F. Holo
×
Berita Terbaru Update