-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Pesan Saya Untuk Yang Suka Mempersoalkan Ajaran Gereja Katolik: Semakin Kalian “Mengganggu” Katolik, Kami Semakin Katolik

Minggu, 16 Mei 2021 | 11:35 WIB Last Updated 2021-05-16T04:43:36Z
Sebesar apa gelombang “hujatan” yang kalian berikan untuk menerpa bahterah Gereja Katolik, tidak akan pernah mampu meneggelamkan dan merusak Gereja Katolik, karena di dalam Gereja ada kekuatan Allah yang menopang yaitu Yesus Kristus dan Roh Kudus.

Seberapa banyak yang percaya pada kebohongan kalian, tidak akan pernah bisa melululantahkan Gereja Katolik, karena yang kami imani dan yang mendirikan Gereja bukan sekedar seorang Manusia melainkan juga seorang yang sungguh-sungguh Allah yaitu: Allah Putera (Yesus Kristus).

Artinya ketika Yesus mengatakan kepada Petrus; “Di atas batu karang ini, Aku akan mendirikan Gereja-Ku” (Mat 16:18). Yesus tidak hanya bersabda sebagai seorang Yesus Historis (sungguh-sungguh Manusia) melainkan sebagai pribadi yang memiliki keilahian (sungguh-sungguh Allah).

Semakin kalian berusaha untuk menghancurkan Gereja Katolik dengan kebohongan dan perdebatan-perdebatan yang tak masuk akal, kalian semakin mengalami sendiri bahwa Yesus yang kalian perdebatkan dan persoalkan ke-Allahan-Nya yang kami imani dan mengatakan Yesus hanyalah seorang manusia biasa, memang sungguh-sungguh Allah yang bersama Roh Kudus yang juga Allah sungguh-sungguh melindungi dan menjaga Gereja Katolik dalam peziarahannya.

Katolik sendiri bukan sekedar Universal, tapi Gereja disebut Katolik karena didalamnya ada Kristus. “Where there is Christ Jesus, there is the Catholic Church” (“Di mana Yesus Kristus ada, di situ ada Gereja Katolik"-Ignasius dari Antiokia, Smyrn. 8,2). 

Di dalam Dia, Tubuh Kristus yang dipersatukan dengan Kepalanya terlaksana  sepenuhnya. Dengan demikian ia menerima dari-Nya "kepenuhan sarana  keselamatan" (AG  6), yang Ia kehendaki: pengakuan iman yang benar dan utuh,  kehidupan sakramental yang lengkap dan tugas pelayanan yang tertahbis dalam  suksesi Apostolik. Dalam arti yang mendasar ini Gereja sudah "Katolik" pada hari  Pentekosta dan ia akan tetap tinggal demikian sampai pada hari kedatangan kembali  Kristus (KGK. 830).

Sebagai Kepala Gereja, Yesus Kristus tidak membiarkan Tubuh-Nya dilukai, disakiti dan dihina. Demikian juga bahwa fitnah, kebencian dan kebohongan yang kalian sebarkan hanya untuk merusak Gereja justru sejatinya kalian memberikan jalan kepada kami sebagai Tubuh Kristus untuk semakin bersatu erat dan tidak terpisahkan dari Kepala Gereja yang adalah Tuhan kami Yesus Kristus.

Dan jangan lupa bahwa persatuan antara Yesus sebagai Kepala dengan Gereja sebagai Tubuh semakin dikuatkan dengan anugerah dan karya Roh Kudus sejak Pentekosta dan sepanjang sejarah perjalanan Gereja Katolik.

Jadi berhentilah mengutak atik Gereja Katolik dengan ajarannya yang hanya membuat kalian pusing dan pada akhirnya berbohong karena cara kalian hanya membuat Katolik semakin Katolik: “Di mana Yesus Kristus ada, di situ ada Gereja Katolik".

Manila: Mei 2021
Pater Tuan Kopong MSF
×
Berita Terbaru Update