-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Mereka Memang Tangguh: Wangatoa-Berdikari Hanya Sejengkal

Kamis, 24 Juni 2021 | 11:16 WIB Last Updated 2021-06-25T01:05:41Z
Tak ada yang bisa membalap sang lelaki tangguh ini. EKU, demikian dia biasa disapa. Sejak dari SMP (katanya) ia tak pernah letih mengejar gadis hitam manis yang menaklukan hatinya. Meski gadis hitam manis yang dikerjarnya juga adalah sosok gadis tangguh yang tak mudah takluk dengan kejaran EKU.

NW, demikian gadis itu disapa. Sejak kelas satu sampai tamat EKU juga belum menghentikan langkahnya untuk mengejar NW yang juga masih tangguh dengan pendiriannya. Tak mudah bertekuk dengan pesona EKU yang dengan celana khasnya: komprang dan rambut duran-duran itu.

Tak ada kata menyerah bagi EKU. Jalan panjang di susuri setiap pulang sekolah. Wangatoa-Bedikari baginya hanya sejauh lapangan polres ke kantor Telkom. Demikian juga ketika bersama-sama di asrama Ratu Ile Putra-Rayuan Kelapa Barat. Wangatoa-Rayuan Kelapa Barat bagi EKU hanya sejengkal perjalanan dari asrama menuju SMPK ST. Pius. Meski hanya jalan kaki setiap pulang sekolah mengantar NW namun jarak baginya bukan halangan asalkan mendapatkan jawaban cinta dari NW atas perjuangannya yang tak kenal lelah.

Tiga tahun pun terlewati dan semuanya berakhir seri karena perjuangan seorang lelaki tangguh tak mampu melunakan ketangguhan NW. Dan ketika bertemu saya hanya bilang pada EKU, reu engko saja le hahaha.

Manila: 23-Juni 2021
Oleh: Pater Tuan Kopong MSF
×
Berita Terbaru Update