-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Pertemuan Perdana Ikatan Mahasiswa Reok Barat-Jakarta (IKAREBA-JAKARTA)

Rabu, 09 Juni 2021 | 11:07 WIB Last Updated 2021-06-09T06:11:59Z

Minggu 06/06/2021 Ikatan Keluarga  Mahasiswa Reok Barat Jakarta (IKAMAREBA-Jakarta) mengadakan meeting perdana dalam rangka memperkenalkan groub dan anggota groub. “ Hwo we are? Adalah tema yang kita bicarakan pada hari ini. Siapakah kita?” ungkap Servin Indra selaku kordinator umum IKAMAREBA.  Kita adalah saudara. Kita adalah satu keluarga dalam lingkup Reok Barat Jakarta. Oleh karena itu kita harus menggunakan media groub ini sebagai wadah bagi kita untuk mendalami kekeluargaan kita. Meningkatkan rasa persaudaraan kita. Dan saling memperhatikan antar sesama kita, Lanjutnya.

 Pertemuan ini berjalan dengan lancar dan penuh gembira. Hal ini terlihat jelas dalam wajah anggota groub yang penuh antusias. Pertemuan yang dihadirkan oleh belasan orang ini memiliki tujuan yang jelas dan punya dasar yang kuat. Sebab mahasiswa merupakan ujung tombak bangsa dan generasi penerus bangsa. Apalagi ditengah arus globalisasi yang semakin modernis ini, mahasiswa dituntun untuk memiliki kretatifitas, keinofatifan, berdaya saing global dan tentu memiliki kemampuan akademik yang fundamental. 

Maka kehadiran groub ini sangat membantu mahasiswa, khususnya mahasiswa yang berasal dari Kecamatan Reok Barat yang terdiri dari desa Sambi, Kajong, Lante, Ngalak, Loce, Torong Koe, To’e, Rura. Paralando, dan Lemarang untuk berkomitmen membangun bersama nilai-nilai akademik, humanis, lidership, dan ora et labora. 

Setelah perkenalan awal berlansung, Kordinator umum meminta para anggota menyampaikan masukan, saran, wejangan atau pun yang bersifat membangun. 

“menurut saya kak, ada beberapa yang perlu diperhatikan dalam groub ini, pertama groub ini harus memiliki tujuan yang jelas, karena banyak groub yang hanya sekedar euphoria dan ujung-ujungnya bubar. Kedua, semoga dengan adanya groub ini, persaudaraan kita dapat terjalin dengan baik. Ketiga, semoga groub ini memiliki program-program yang menarik dan unik tetapi tetap bersifat edukatif,” ujar Vino yang adalah salah satu anggota groub.

Usalan ini diterima baik oleh anggota groub. Dan itu dipertegas oleh Jeffri Munggu selaku anggota senior. Beliau menegaskan bahwa groub ini harus konsisten; baik anggota maupun program-program bersama, serta berpartisipasi dalam setiap hal dan bukan hanya numpang nama saja di groub.

Diakhir pertemuan, anggota groub membahas secara saksama program yang akan dilaksanakan kedepannya seperti; jumpa kangen, latihan kepemimpinan dasar, sidang akademik, olahraga bersama, rekreasi bersama dan kegiatan-kegiatan lainnya.

Oleh: Vinsensius Indra Servin
×
Berita Terbaru Update