-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Tragedi Di Dalam KM. Sinar Mutiara Waiwerang-Lewoleba

Jumat, 02 Juli 2021 | 14:54 WIB Last Updated 2021-07-02T07:56:53Z


Liburan kenaikan kelas telah usai. Dan saatnya kembali ke Lewoleba. Ketika kembali ke Adonara untuk menikmati liburan panjang HS bersama BG. Bersama menikmati hempasan gelombang arus wato woko hingga tiba di pelabuhan Waiwerang dengan selamat.

Ketika tiba di Waiwerang HS mengantarkan BG ke mobil yang menuju ke arah kampungya. Setelah itu HSpun memasuki mobil yang sudah menunggu menuju kampung halamannha.

Rencana kapan pulang ke Lewoleba, HS tidak memberitahukannya kepada BG, karena HS sudah janjian dengan VN yang disapa oleh HS dengan sapaan kesayangan IVN. HS masih sayang dan cinta dengan BG, namun pesona IVN yang sedang sekolah di SMEA Kawula Karya dan tinggal di asrama putri CB ikut merasuki ruang-ruang bathin HS sehingga terjadilah pdkt dengan IVN.

HS dan IVN berjanji agar ketika pulang liburan, HS dan IVN bisa bersama-sama dalam satu motor siang. IVN gadis Nagi. Saat hendak kembali ke Lewoleba, IVN berangkat dari Larantuka pagi hari dengan menggunakan KM. Sinar Mutiara. Ketika HS sedang menunggu KM. Sinar Mutiara dari Larantuka di teras toko Karya Bakti, HS tidak tenang. Terus mengamati situasi, jika tiba-tiba BG muncul dan bersama-sama kembali ke Lewoleba.

Hingga kapal Sinar Mutiara tiba dan bersandar di pelabuhan Waiwerang, BG tidak nampak. Aman, sukses, ungkap HS. HSpun dengan penuh semangat memasuki KM. Sinar Mutiara dan langsung menuju ke dek bawah dan langsung duduk di samping IVN. Sedang melakukan pdkt sambil memegang tangan IVN dan sesekali memeluk IVN, tiba-tiba BG muncul dan berdiri tepat didepan HS dan IVN.

BG hanya tersenyum walau HS tahu itu adalah senyuman duka. HSpun langsung melepaskan pelukan dan tangannya dari IVN. HS malu dan kebingungan. HS segera bangun dengan alasan ke kamar kecil dan langsung menemui BG. Namun BGpum tetap diam dan cuek. HSpun kembali ke tempat duduk semula dan pura-pura tidur agar tidak terjadi komunikasi untuk sementara dengan IVN. Ketika tiba di Lewoleba, HS mau mengantar BG, namun BG menolak.

Akhirnya HSpun sendiri pulang kembali ke asrama, IVN bersama temannya menggunakan becak, demikian juga dengan BG. Ketika tiba di asrama, HS hanya berharap semoga arus Wato Woko tidak menenggelamkan cinta HS dengan BG. Lantas bagaimana dengan IVN…?

Manila: 01-Juli 2021
Oleh: Pater Tuan Kopong MSF
×
Berita Terbaru Update