-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Untukmu Yang Suka Mengkapling Surga: Yesus Adalah Surga Bagi Kami

Sabtu, 24 Juli 2021 | 16:18 WIB Last Updated 2021-07-24T09:18:53Z

Ustad Adi Hidayat karena anda sudah memberikan klaim tentang Surga bukan milik non Muslim, yang dalam bahasamu non Muslim lulus dalam ujian uang lain, tapi tidak lulus dalam aspek keimanan (wartaekonomi.co.id; 22/7/2021), maka saya mewartakan kepadamu dan pengikutmu akan iman kami.

Saya tidak mewakili teman-teman beragama lain yang engkau sebut non Muslim, karena saya yakin mereka mungkin ada yang sudah atau akan membantah klaimmu. Satu hal yang anda pahami dan tahu bahwa Surga itu milik Tuhan yang tidak bisa anda dan pengikutmu dikte!

Sebagai pengikut Kristus, umat Katolik kami tidak perlu mengklaim atau bahkan mungkin melakukan tindakan kekerasan dengan klaim masuk surga karena bagi kami Tuhan kami Yesus Kristus sendiri menjadi Jalan bagi kami masuk ke Surga. Untuk masuk Surga kami tidak butuh mengorbankan orang lain karena Yesus yang kami imani sudah mengorbankan Diri dan hidup-Nya untuk kami. 

Kematian-Nya yang merupakan persembahan Diri dan Hidup-Nya menjadi jalan menuju pada kehidupan dan keselamatan (bdk. Yoh 14:6). Dengan Kematian dan Kebangkitan-Nya Ia mempersiapkan Surga bagi kami. Artinya masuk Surga bukan semata-mata usaha kami sebagai manusia namun adalah karunia dan anugerah dari Allah Bapa yang diberikan kepada kami melalui Putera-Nya Yesus Kristus. Tugas kami adalah mengimani dan melaksanakan ajaran-ajaran baik-Nya: cinta kasih, pengampunan, kebenaran dan keadilan untuk membawa kedamaian bagi semua orang dan lainnya.

Tanda bahwa Yesus adalah Jalan kami menuju Surga atau Kehidupan bukan sekedar hayalan ataupun klaim tapi itu nyata dalam agama kami: Katolik yaitu persekutuan kami umat beriman yang disebut Gereja (umat Katolik) di dalam nama Yesus karena iman kami kepada-Nya. Persekutuan kami sebagai Gereja menjadi bukti nyata bahwa Yesus adalah Jalan, Kebenaran dan Hidup kami menuju Surga.

Karena itu kami umat Katolik tidak akan pernah ragu untuk mengatakan seluruh keselamatan atau dalam arti Surga datang dari Kristus sebagai Kepala melalui Gereja yang adalah Tubuh-Nya. Artinya dengan menjadi Katolik kami sudah selamat atau masuk Surga karena iman kami kepada Yesus Kristus (Katekismus Gereja Katolik-KGK. 846). 

Disebut Katolik karena didalamnya ada Kristus, dimana Kristus ada, di situ ada Gereja (KGK. 830). Termasuk dalam hal ini, Yesus Kristus yang kami imani yang sudah berada di Surga dan menyediakan Surga bagi kami, kamipun sudah berada di sana. Karena Gereja tidak hanya persekutuan umat beriman di dunia ini, tetapi juga persekutuan dengan Yesus Kristus, para kudus, dan mereka yang sudah meninggal.
Karena itu kami umay Katolik tidak perlu menghayal atau mengklaim dan mendikte Allah untuk bisa masuk Surga, karena kehendak Allah sendiri melalui Yesus Kristus mendirikan Gereja Katolik sebagai upaya yang perlu untuk keselamatan atau masuk kedalam Kerajaan Surga (bdk. LG.14).

Tugas kami umat Katolik adalah menghadirkan Surga untukumu, untuk pengikutmu dan sesama manusia di dunia ini melalui perbuatan-perbuatan baik dan benar, menjadi duta perdamaian, kasih, pengampunan, persatuan sebagai buah dari iman kami akan Yesus Kristus yang bersekutu dalam persekutuan Allah Tritunggal.

Manila: 24-Juli 2021
Pater Tuan Kopong MSF
×
Berita Terbaru Update