-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Profil Paslon No. 2 Desa Ruwuk, Rofinus Nudi dan Visi-Misinya

Rabu, 13 Oktober 2021 | 10:20 WIB Last Updated 2021-10-15T00:52:28Z

Paslon no. 2 desa Ruwuk, Rofinus Nudi merupakan putera asli kampung Purangkilit. Rofinus kerap disapa, memberanikan diri untuk maju sebagai calon pilkades desa Ruwuk. Putera kelahiran Purangkilit tersebut sudah melang-langbuana di luar daerah Manggarai. Pengalaman di tanah rantau dengan segala suka-duka dan pahit-manisnya hidup merupakan kado terindah yang dapat mengasah mindset dan mentalnya.

Keseluruhan eksistensi hidup dan kiprah politik Rofinus sering menjadi bahan diskusi bahkan perdebatan di kalangan masyarakat. Bagaimana paslon no. 2 berekspresi di panggung politik desa Ruwuk? Kenapa anak muda (korkam), kaum perempuan, tetua adat, bahkan masyarakat luas mendukungnya?

Rofinus didukung bukan karena pertama-tama faktor kekeluargan. Desa ruwuk membutuhkan perubahan dalam pelbagai aspek seperti bidang insfrastruktur (jalan perekonomian dan air minum yang stabil), pemberdayaan perempuan dalam kegiatan produktif, kepemudaan, pendidikan, kesehatan, dan birokrasi. Masyarakat menilai paslon no. 2 sangat pantas untuk memimpin desa Ruwuk karena Rofinus merupakan karakter pemimpin yang tangguh dan tanggap terhadap kebutuhan masyarakat, mengedepankan keadilan, anti korupsi, dan berpihak pada kesejahteraan masyarakat.

Rofinus dikenal sebagai pribadi yang sedikit berbicara tetapi banyak mendengar dan  berbuat atau bekerja. Selain menjadi pendengar yang baik dan pekerja keras, Rofinus memiliki sikap rendah hati, bijaksana, dan tanggung jawab terhadap sesuatu. Karakter Winus ini dikagumi oleh orang-orang yang sangat mengenalnya.

Rofinus juga merupakan paslon yang memiliki integritas yang sangat tinggi, jujur, disiplin, dan tahu kebutuhan-kebutuhan serta persoalan-persoalan yang dihadapi masyarakat. Kecintaan dan kepeduliaan Rofinus mendorongnya untuk maju sebagai calon pilkades demi terwujudnya desa Ruwuk yang produktif, demokratis dan transparan.

Pernyataan menarik yang disampaikan saat pidato politiknya yakni “saya akan mengubah duniaku dari keegoan demi keadilan dan kesejahteraan masyarakat desa Ruwuk ke depannya”. Inilah seni berpolitik yang akan saya tunjukan jika terpilih jadi kepala desa Ruwuk. 

Rofinus memiliki cinta dan cita yakni Terwujudnya desa Satar Ruwuk yang produktif,  mandiri, sejahtera, adil dan transparan. Visi ini memiliki alasan tersendiri yang dapat dipertanggungjawabkan secara rasional. Untuk mewujudkan orientasi politiknya, Rofinus menyampaikan misi-misinya yakni 1. memperbaiki dan meningkatkan infrastruktur yang lebih merata dan bermanfaat bagi masyarakat, 2. meningkatkan mutu pendidikan dan kesehatan, 3. pemberdayakan kaum muda  dan perempuan melalui kegiatan yang produktif, inovatif dan kreatif, 4. peningkatan kinerja aparatur desa yang transparan dan obyektif,  5. mewujudkan pemerataan sumbangan bagi masyarakat demi keadilan sosial. 

Dengan adanya visi dan misi di atas, sangat jelas bahwa Rofinus akan berusaha keras dan cerdas sesuai dengan janji politiknya untuk mewujudkan harapan masyarakat. Oleh karena itu, paslon no.2 mengajak seluruh masyarakat desa Ruwuk untuk memilihnya agar kemajuan benar-benar terwujud secara efektif. (EF/SN)

“DUA ADALAH KITA, PILIH 2 DEMI PERUBAHAN”
×
Berita Terbaru Update