-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Bunda Maria Sebagai Teladan Dalam Berbagi Sukacita

Sabtu, 18 Desember 2021 | Desember 18, 2021 WIB Last Updated 2021-12-19T06:37:41Z
Bunda Maria Sebagai Teladan Dalam Berbagi Sukacita
ilustrasi: heraldmalaysia


Setelah Maria menerima kabar dari malaikat Gabriel tentang Yesus yg akan lahir, ia buru-buru pergi ke rumah Zakharia dan bercerita kepada Elisabet. Mau apa dia kesana? Mau berbagi tentang sukacita yang dia terima. Maka sesampai di sana  ia menyapa Elisabet, dan setelah mendengar salam Maria, melonjaklah anak dalam kandungannya, dan Elisabet penuh dengan Roh Kudus" (Luk 1:39-41). 

Maria tidak menyimpan atau menyembunyikan Kabar Baik itu sendiri, tetapi dia membagikannya, mengomunikasikannya kepada Elisabet. Kegembiraan yang dari Tuhan harus dibagikan. Kita melihat bagaimana  Yohanes Pembaptis juga ikut mengalami sukacita  yang dibawa oleh Maria, ketika ia masih dalam kandungan ibunya. Meskipun Maria memiliki hak istimewa dihadapan Tuhan dan menerima kabar penting dari Tuhan tetapi dia juga tidak menutupi berita itu hanya untuk dirinya sendiri.  Jika Maria egois, mungkin dia bisa saja tidak mengomunikasikan kabar baik ini kepada siapapun. Tapi, Maria tidak seperti itu. Ia tahu, Tuhan datang ke dunia, bukan untuk dirinya sendiri, tapi untuk dunia,  sekalipun lahir dari rahimnya. 

Maka, berbagi sukacita, menyampaikan kabar baik, apapun itu bentuknya,  merupakan spiritualitas natal yang akan kita rayakan.  Seperti Maria, kita hanya membagikan kabar baik kepada orang lain, bukan berita buruk. 

Selamat Hari Minggu

Salam sukacita

Rm. Kardiaman Simbolon, OCarm

×
Berita Terbaru Update