Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

Kamu Dicintai oleh Tuhan, Sebab Kamu adalah Umat pilihan-Nya

societasnews.id
Sabtu, 25 Desember 2021 | Desember 25, 2021 WIB Last Updated 2021-12-26T02:00:43Z
Kamu Dicintai oleh Tuhan, Sebab Kamu adalah Umat pilihan-Nya


Yesus  dilahirkan dalam sebuah keluarga.  Besar dan tumbuh di tengah-tengah Yusuf dan Maria. Kehadiran Yesus inilah yang membuat keluarga mereka kudus. Tanpa Dia, keluarga kita juga tidak akan pernah menjadi keluarga yang kudus. 

Baca juga: Cahaya Natal Dan Nikmat Muktamar NU: Kado Natal Untuk Indonesia

Dalam kisah Injil hari ini, kita mendengar bahwa setelah hari-hari Paskah, Maria dan Yusuf memulai perjalanan pulang, tetapi bayi Yesus tetap tinggal di Yerusalem, tanpa disadari oleh orang tuanya. Kemudian mereka mulai mencarinya di antara kerabat dan kenalan.  Karena tidak menemukannya, mereka kembali ke Yerusalem untuk mencarinya.  Tiga hari kemudian, mereka menemukannya di bait Allah.  Kita melihat bagaimana Maria dan Yusuf mencari Yesus sampai mereka menemukannya. 

Baca juga: Julukan Kunci, Pahlawan Manggarai Tak Tertandingi Jaman Penjajahan Belanda

Ini menunjukkan betapa pentingnya Yesus bagi keluarga Yusuf dan Maria.  Mereka bersedia mencari dan kembali untuk menemukannya.  Ini melambangkan keluarga kita yang harusnya  mencari Yesus sampai menemukannya.  Jangan biarkan keluarga kita hidup tanpa Yesus, karena tanpa kehadiran Yesus keluarga kita tidak akan mencapai kekudusan. 

Baca juga: Biarkan Yesus Lahir di Hatimu

Sekarang, bagaimana menghadirkan Tuhan dalam keluarga?  Rasul Yohanes membantu kita untuk memahami hal ini ketika ia mengatakan bahwa "Allah adalah kasih".  Jadi ketika kita mengizinkan Tuhan untuk hidup dalam keluarga, itu berarti kita mengizinkan kasih untuk hidup dalam keluarga.  Surat dari St. Paulus kepada Jemaat Kolose berbicara dengan jelas tentang kasih.  Dia berkata: “Kamu dicintai oleh Tuhan, kamu adalah orang-orang kudus pilihan-Nya.  Oleh karena itu, kenakanlah kasih sayang yang tulus, kebaikan, kerendahan hati, kelembutan dan kesabaran, saling mendukung dan saling memaafkan, jika yang satu memiliki keluhan terhadap yang lain.  Sebagaimana Tuhan telah mengampunimu, maka ampunilah juga yang lain.”


Selamat Hari Minggu

Pesta Keluarga Kudus

Oleh: Romo Kardiaman Simbolon, OCarm

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kamu Dicintai oleh Tuhan, Sebab Kamu adalah Umat pilihan-Nya

Trending Now

Iklan