Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

Persiapkanlah Jalan Tuhan, Luruskan Jalan-Nya

societasnews.id
Senin, 06 Desember 2021 | Desember 06, 2021 WIB Last Updated 2021-12-06T22:19:11Z

 

Persiapkanlah Jalan Tuhan, Luruskan Jalan-Nya
Ilustrasi: google


Dalam nubuat Yesaya, sang mesias akan datang untuk menjadi seorang raja Israel dari keturunan Daud. Tuhan pun mengutus dia untuk mempersiapkan umat Israel untuk menerima mesias yang akan datang.  Yesaya berkata kepada orang Israel, “Persiapkan jalan Tuhan, luruskan jalan-Nya.  Setiap lembah akan diisi, setiap gunung dan bukit akan diturunkan;  jalan yang berliku-liku akan diluruskan dan jalan yang berliku-liku akan diratakan.” Tetapi kata-kata itu tidak didengar oleh mereka, bagaikan suara di tengah padang gurun. Mereka masih tetap dalam dosa mereka, di jalan yang salah, dalam kesombongan mereka. 


Nah, sekarang gereja telah menempatkan kata-kara nabi Yesaya ini pada Minggu Adven kedua untuk mempersiapkan kita menerima kedatangan Yesus Kristus.  *Setiap lembah akan ditimbun*, lembah ini adalah lambang dari semua kelemahan kita.  Kita harus melawan kelemahan ini dalam hidup kita untuk menyambut kedatangan Kristus.  


*Setiap gunung dan bukit akan diturunkan,* gunung dan bukit itu adalah simbol kesombongan kita dalam hidup.  Kita sering sombong di hadapan Tuhan dan sesama.  Tapi sekarang semua ini akan diturunkan.  


*Jalan yang bengkok akan diluruskan dan jalan yang kasar akan dihaluskan*, inilah lambang hidup kita yang menyimpang dari Tuhan.  Sekarang kita harus meluruskan semuanya dengan kembali ke jalurnya.


Jika kita tidak membuat perubahan dalam hidup, dan tetap berada di jalan yang penuh kejahatan, maka sabda yang hari ini diwartakan juga akan seperti suara yang berseru-seru di padang gurun. Jangan biarkan itu terjadi!



Salam dan berkat,

Rm. Aman

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Persiapkanlah Jalan Tuhan, Luruskan Jalan-Nya

Trending Now

Iklan