Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

Semangat Berpartisipasi Dalam Kegiatan Gereja

societasnews.id
Jumat, 10 Desember 2021 | Desember 10, 2021 WIB Last Updated 2021-12-11T02:19:15Z

 

Kegiatan Gereja


Ketika Yohanes Pembaptis datang, ia tidak makan atau minum;  orang-orang berkata, 'Dia bersama iblis.'  Setelah itu Anak Manusia datang,  ia makan dan minum, kemudian mereka berkata, "Dia pelahap dan pemabuk, sahabat pemungut cukai dan orang berdosa." Bagi mereka apa pun yang dilakukan oleh para nabi atau Yesus sendiri, selalu  dikomentari dan selalu salah. 

Begitu juga di tengah-tengah Gereja, bisa jadi ada tipe orang yang hampir mirip. Orang-orang seperti itu seringkali lebih mudah menemukan kesalahan komunitas gereja atau kesalahan para pelayan di dalamnya.  Apapun program atau kegiatan yang dilakukan di dalam gereja selalu mereka berkomentar, mengevaluasi, menilai menurut pemikiran mereka sendiri.  Orang-orang seperti ini sebenarnya sangat berbahaya dan tidak berguna, karena akan mengganggu pertumbuhan iman umat Kristiani. 

Sesungguhnya, kita menjadi anggota gereja, bukan untuk menjadi seperti mereka, bukan untuk menjadi komentator gereja, tetapi untuk secara nyata berpartisipasi dalam kegiatan gereja atau komunitas kita. Ingat!!! Anda tidak perlu dibaptis, tidak perlu menerima sakramen kalau hanya menjadi komentator. 

Selamat beraktivitas...

Salam sehat selalu

Rm. Kardiaman Simbolon, OCarm

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Semangat Berpartisipasi Dalam Kegiatan Gereja

Trending Now

Iklan