News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Dua orang buta mengikut Yesus

Dua orang buta mengikut Yesus
Dua orang buta mengikut Yesus


Dua orang buta mengikut Yesus. Buta saja masih mau dan mampu mengikut Yesus. Luar biasa!!! Mengikut Yesus tidak terhalang oleh keterbatasan fisik, oleh kelemahan manusiawi.  Lihatlah dua orang buta ini mengikut Yesus sambil berseru-seru. "Yesus Anak Daud, kasihanilah kami".  Ia berseru terus menerus walau tampaknya dihiraukan oleh Yesus. Karena Yesus baru merespon ketika Dia sampai di rumah. Kita bisa bayangkan hal itu!


Setelah sampai di sebuah rumah Yesus bertanya, "Apakah kalian percaya aku dapat melakukannya?" Lha kalau nggak percaya untuk apa mereka mengejar dan berseru-seru mohon belas kasihan. Nggak mungkin capek teriak-teriak kasihanilah kami, kalau nggak percaya. 


Tapi demikianlah Yesus hendak menegaskan kembali, bahwa kepercayaan itu terbukti dalam ketekunan dan kegigihan mereka mengikut Yesus dan berseru padaNya. Iman dua orang buta itu adalah iman yang nyata, konkrit dan punya dampak langsung dalam hidup.  Dan mereka menerima buah dari iman itu, seperti penegasan Yesus "Terjadilah padamu menurut imamu". 


Selamat pagi...

Salam sehat!! 

Rm. Kardiaman Simbolon, OCarm